Translate this page from Indonesian to .......

English French German Spain Italian Dutch Japanese Korean Chinese Simplified

Widget edited by Computer Trend
Unknown
RM Padang Bu Mus – Kuliner Bandung
Reviewed by : Unknown
Rumah makan atau Restaurant Padang memang sudah tersebar dimana-mana di Indonesia. Perantauan dari pulau Sumatera yang mengadu nasibnya di pulau Jawa amat banyak jumlahnya. Banyak dari mereka yang mendirikan rumah makan Padang di tempat mereka merantau. Di Bandung kota kembang sendiri banyak terdapat rumah makan atau restaurant Padang. Dari mulai yang berfranchise seperti RM Sederhana, lalu ada juga RM Simpang Jaya, kemudian RM Simpang Raya sampai yang berlokasi di Buah Batu 182 Bandung yaitu RM Padang Bu Mus. Restaurant Padang Bu Mus Bandung ini kelihatannya tidak memiliki cabang seperti yang lainnya. Tempatnya juga tidaklah besar. Namun pelanggan berdatangan silih berganti, apalagi di siang hari kawasan Buah Batu termasuk jalanan besar yang ramai oleh keberadaan tempat-tempat usaha dan bank-bank baik swasta maupun pemerintah. Kenyataan ini membuat saat jam makan siang banyak orang yang mencari tempat untuk makan. Salah satu tempat yang sering dikunjungi adalah RM Padang Bu Mus ini.


Bu Mus 2


Bagi yang belum pernah masakan Padang tentu heran melihat pelayanan restaurant Padang. Biasanya mereka akan menyuguhkan kepada Anda bermacam-macam lauk pauk untuk disantap. Sekurang-kurangnya ada 8 jenis makanan terhidang. Biasanya salah satu yang menjadi favorit para pengunjung dan juga merupakan ciri khas rumah makan Padang adalah suguhan sambal hijau dan daun singkong. Jenis sayuran atau lauk pauk lainnya adalah otak, ayam goreng, dendeng, kare daging sapi, ayam bumbu kare kuning, sambal goreng udang, dan lain-lain. Namun di RM Padang Bu Mus ini tidak didapati sayur nangka yang biasanya merupakan hidangan umum restaurant RM Padang. Berikut ini adalah gambar-gambar dari hidangan yang tersaji.

Bu Mus 3 Bu Mus


Salah satu hidangan yang terasa eksotis di lidah, yang membuat RM Padang Bu Mus Buah Batu Bandung ini disinggahi adalah hidangan sate Padangnya. Kelezatan dari sate Padang Bu Mus ini sangat layak diacungi jempol. Selain dagingnya yang terasa empuk, perpaduan bumbu kari kental yang menghiasi sate Padang ini juga memang benar-benar pas di lidah. Ditaruh di piring yang dialasi dengan daun pisang membuat penampilan sate Padang RM Bu Mus di Bandung ini terlihat menarik. Namun untuk mencoba hidangan sate Padang yang mantap rasanya ini, jangan datang sebelum jam 5 sore atau pukul 17.00 WIB, karena sate Padang Bu Mus memang baru mulai tersedia di sore hari. Jika Anda datang di siang hari kesini, Anda hanya akan dapat mencoba hidangan lain di Rumah Makan/Restaurant Padang Bu Mus yang satu ini.

Sate Padang Bu Mus


Harga di RM Padang Bu Mus ini termasuk standar. Untuk ayam kare dihargai Rp 9.000, sedangkan untuk sate Padang isi 10 tusuk Rp 12.000. Namun karena lezat dan empuk harga sedemikian untuk sate Padang masih terhitung murah meriah. Sayur ubi, maupun sayur lainnya seperti tumis kol dan lain-lain dihargai Rp 4.000, kemudian untuk otak dan kare daging sapi sekitar Rp 12.000 an. Jika anda ingin mencoba soto Padang sendiri Rp 9.000 an. Sotonya sendiri termasuk cukup lezat, disajikan dalam mangkuk kecil ditambah dengan bonus krupuk yang diletakkan tersendiri. Namun memang untuk harga Rp 9.000 terlihat tidak sebanding dengan ayam gorengnya, karena hidangan soto Padang di rumah makan/restaurant yang satu ini hanya terdiri dari soun dan bawang goreng, serta kuah kaldunya sendiri. Tapi jika Anda ingin makan sruput-sruput atau ingin makan lauk yang berupa kuah, Anda dapat mencobanya. Untuk minuman di tempat makan enak di Bandung ini terdapat bemacam-macam es seperti es campur, es teler, ada pula bermacam-macam jus buah. Salah satu favorit pengunjung disini adalah es jeruk dan jus sirsak. Banyak pengunjung yang memesan minuman ini. Harga minumannya termasuk standar, yaitu sekitar Rp 9.000 an untuk jus buah dan macam-macam esnya. Sedangkan untuk minuman seperti teh botol ataupun fruit tea, harganya sekitar Rp 3.000an, termasuk harga wajar biasa. Nasi putih sendiri sepiringnya Rp 3.500, porsinya sendiri tidak begitu banyak.

Rumah makan/restauran Padang Bu Mus di Buah Batu Bandung ini sebenarnya sudah buka sedari pagi sekitar jam 07.00 WIB, namun jangan harap mendapatkan pilihan lauk-pauk yang komplit jika Anda datang terlalu dini. Hidangan yang tersedia baru mulai terlihat komplit dan menyediakan berbagai macam variasi masakan menjelang tengah hari atau waktu makan siang.
Nah, jika Anda penasaran untuk mencicipi hidangan aneka masakan Padang yang satu ini, datang saja ke Buah Batu 182 Bandung yaitu RM Padang Bu Mus, untuk lebih jelasnya, Anda bisa menelpon ke nomor +62 22 7311604 jika ingin bertanya lebih lanjut. Sampai jumpa di bahasan BLOG KULINER berikutnya untuk tempat makan enak lainnya di Bandung.

6 Responses
  1. narti Says:

    tiap masuk kesini jadi lapar...


  2. edylaw Says:

    pas banget aku lagi blogwalking kelaparan neh hehehe


  3. RM Padang emang ga ada matinya..dimana2 aja ada..dan bisa diterima oleh semua lidah orang indonesia..
    cuman kalo keseringan, bahaya juga ya..soalnya bersantan semua..


  4. Novi Says:

    Sebuah referensi yang patut untuk dicoba, tempat yang cukup bersih dengan harga masakan yang terjangkau. Kebetulan masakan padang merupakan salah satu favorit saya. Jika saya ke bandung akan saya coba. Thanks ya infonya


  5. pupuk organik , pupuk organik , pupuk organik , pupuk organik , pupuk organik , pupuk organik , pupuk organik , pupuk organik , pupuk organik , pupuk organik , pupuk organik , pupuk organik , pupuk organik , pupuk organik , pupuk organik , pupuk organik , pupuk organik , pupuk organik


  6. Unknown Says:

    JUAL Obat Aborsi Di Bandung MANJUR UNTUK USIA 1-7 BULAN.
    Obat Penggugur Kandungan Di Bandung YANG KAMI JUAL RESMI DARI RUMAH SAKIT, JADI ANDA TIDAK PERLU RAGU LAGI UNTUK ORDER Cytotec Asli Di Bandung
    YANG KAMI JUAL KARENA BERGARANSI DAN DIJAMIN 100% TUNTAS TANPA HARUS KURET LAGI.
    Ciri Cytotec Asli adalah obatnya tidak ada bentuk lain selain persegi enam dan warnanya pun cuma putih.

    INFO LEBIH LANJUT KLIK WEBSITE RESMI KAMI YANG TERTERA DI BAWAH INI:

    Obat Aborsi Di Bandung
    Obat Penggugur Kandungan Di Bandung
    Penggugur Kandungan Di Bandung
    Obat Penggugur Janin Di Bandung
    Obat Cytotec Asli Di Bandung
    Cytotec Asli Di Bandung


    Obat Aborsi
    Cara Menggugurkan Kandungan
    Menggugurkan Kandungan
    Menggugurkan Janin
    Obat Penggugur Kandungan
    Penggugur Kandungan
    Obat Cytotec Asli
    Cytotec Asli
    Obat Peluntur Janin
    Peluntur Janin
    Obat Penggugur Janin
    Penggugur Janin
    Obat Telat Bulan
    Cytotec Asli

    CALL/WA : 081325000880
    BBM : 54D5479D