Translate this page from Indonesian to .......

English French German Spain Italian Dutch Japanese Korean Chinese Simplified

Widget edited by Computer Trend
Moel
Tips mencari Uang di Internet bagi Pemula
Reviewed by : Moel
Tergiur untuk mendapatkan penghasilan tambahan dari internet ? Sebenarnya untuk medapatkan uang dari internet tidaklah sesulit yang dibayangkan, namun juga tidak semudah yang sering dikatakan orang. Semuanya butuh usaha dan sedikit pengorbanan. Secara garis besar ada beberapa sumber penghasilan dari internet :
  1. Iklan. Disini kita dibayar dengan menampilkan iklan di situs atau blog kita. Untuk setiap klik yang dilakukan orang, kita akan dibayar dengan harga tertentu.
  2. PTC. PTC singkatan dari Paid to Click. Disini modal utama kita hanyalah mengklik iklan yang disediakan oleh pihak penyedia layanan PTC. untuk setiap kliknya kita dibayar biasanya sekitar $0,01
  3. Menjual Barang. Menjual barang melalui internet
  4. Affiliate Program. Disini kita menjualkan barang orang lain dan kita diberi komisi atas itu
  5. Menulis Artikel / Review. Kita dibayar untuk setiap artikel ataupun review atas produk tertentu. Nilainya bervariasi tergantung dari spesifikasi job yang kita terima.
  6. Kompetisi. Ada banyak kompetisi yang memberikan hadiah uang, contohnya yang sekarang sedang berlangsung adalah Black Blog Competition yang disponsori oleh Djarum Black dan Djarum Black Slimz.

Disini saya hanya akan membahas lebih detil mengenai iklan dan PTC, karena menurut saya, bagi pemula, kedua sumber tersebutlah yang paling realistis untuk dicapai walaupun tidak menutup kemungkinan dari sumber-sumber lainnya.

Untuk dapat memasang iklan, tentunya seseorang harus terlebih dahulu memiliki website atau blog. Bagi para pemula, disarankan untuk membuat sebuah blog, karena prosesnya jauh lebih mudah. Sebelum dapat memasang iklan, biasanya sebuah blog harus memenuhi persayaratan-persyaratan tertentu yang sebenarnya tidaklah sulit. Kunci yang paling utama disini adalah konten atau isi blog dan trafik atau jumlah pengunjung setiap harinya. Iklan-iklan tertentu, seperti Google Adsense, mensyaratkan isi blog harus berbahasa Inggris, atau bahasa-bahasa tertentu yang disupport. Sedangkan layanan tertentu, seperti bidvertiser, bisa menggunakan blog berbahasa Indonesia. Disini saya tidak akan menjelaskan bagaimana proses membuat blog dan mendaftar iklan, karena hal itu mudah sekali untuk dicari. Tetapi saya akan membahas bagaimana mengoptimalkan iklan yang sudah terpasang. Jika sebuah blog sudah berhasil menayangkan iklan, kunci utama untuk mengoptimalkannya adalah trafik. Bagaimana cara mendatangkan trafik ? Ada beberapa saran yang dapat saya berikan :

  1. Daftarkan blog anda ke berbagai mesin pencari (search engine) seperti Google, Yahoo, dan MSN.
  2. Rajin-rajinlah menabur link ke blog anda. Hl ini dapat dilakukan dengan berbagai cara seperti : tukar link sesama blogger, memasang iklan, dan menambahkan alamat blog pada signature baik di forum maupun e-mail.
  3. Update blog dengan konten-konten yang unik secara rutin, hal ini untuk menarik orang yang telah berkunjung untuk kembali berkunjung.
  4. Usahakan fokus pada satu atau dua tema bahasan tertentu untuk sebuah blog. Ini untuk memudahkan kita dalam mengoptimasi keyword yang memudahkan mesin pencari.
  5. Sering-seringlah berkunjung ke blog lain dan memberikan komentar (blog walking), biasanya mereka akan berkunjung balik ke blog anda dan seterusnya .

Jika trafik ke blog anda sudah cukup lumayan, anda tinggal menunggu klik pada iklan-iklan anda untuk menghasilkan uang.

PTC adalah cara yang paling mudah bagi seorang pemula untuk menghasilkan uang. Karena yang dibutuhkan disini hanyalah koneksi internet, kesabaran dan kedisiplinan untuk mengklik setiap iklan yang diberikan. Yang perlu diperhatikan disini adalah jangan sampai anda terjebak oleh layanan PTC yang hanya memberikan janji-janji palsu alias tidak pernah membayar (seperti kebanyakan caleg-caleg kita). Untuk seorang pemula, disarankan tidak membeli apapun yang ditawarkan oleh penyedia layanan PTC sebelum anda benar2 dibayar. Hal ini untuk menghindari hilangnya uang anda karena tertipu. Jika ingin mengetahui PTC-PTC yang dapat dipercaya yang saya rekomendasikan, anda dapat membacanya disini : List PTC Terpercaya

Sekian tips dari saya kali ini, semoga dapat membantu para pemula yang ingin mencoba mendapatkan penghasilan tambahan dari internet.

3 Responses
  1. Anonim Says:

    Cool artikel, tx!


  2. makasih ya, bermanfaat banget orang2 awam seperti saya...


  3. agungfitto Says:

    sebagai pemula sperti sya, ne sngat brmanfaat... thx tips nya...